Cara Menghilangkan Tumbuhnya Jerawat Di Sekitar Dahi, Dengan 6 Cara Berikut Ini - Chisa Coeg+

Cara Menghilangkan Tumbuhnya Jerawat Di Sekitar Dahi, Dengan 6 Cara Berikut Ini

 



Jerawat - di dahi bikin minder? Jerawat beruntusan atau jerawat pasir di dahi jelas menganggu pesona wajah mu.

Yang namanya jerawat, mau di mana pun lokasinya, tetap saja menyebalkan. Apalagi kalau jerawatnya ada di area terbuka yang bisa dilihat semua orang, yaitu jidat. Semua orang pasti bisa melihat kening Anda. Kalau di kening ada jerawatnya, orang-orang pasti bakal langsung menyadarinya.

Siapa, sih, yang ingin jadi pusat perhatian karena dahinya jerawatan, pasti tidak ada, dong? Tapi, tenang saja, jangan panik dulu. Kamini tahu 10 cara menghilangkan jerawat di dahi dengan cepat. Bahkan bahan-bahan yang dibutuhkan semuanya barang rumahan, jadi Anda tidak akan kesulitan mencarinya. Ini dia penjelasan selengkapnya.

6 Cara Menghilangkan Jerawat di Dahi


1. Cuka Apel

Apple cider vinegar atau cuka apel merupakan cara menghilangkan jerawat di dahi yang pertama. Cuka apel mengandung asam ringan yang memberikannya sifat astringent (zat yang dapat membuat suatu jaringan berkontraksi atau mengerut). Kandugan astringent dalam cuka apel dapat menyusutkan dan menghilangkan jerawat dengan cepat.

Selain itu, cuka apel juga dapat membantu menstabilkan kadar pH kulit kita. Salah satu penyebab dahi berjerawat adalah karena tingkat pH-nya tidak stabil. Jika pH-nya sudah kembali pada tingkat yang seharusnya, maka kulit akan bekerja secara normal, sehingga tidak akan menimbulkan jerawat lagi.

2. Tomat

Anda yang kulitnya mudah berjerawat suka pakai masker tomag, kan? Sama saja dengan jerawat di dahi, Anda bisa melawannya dengan tomat juga. Tomat sudah terkenal sebagai sahabatnya kulit berjerawat.

Selain dapat mematangkan jerawat dengan cepat, tomat juga bisa dipakai untuk menghilangkan bekas bopeng jerawat. Selain itu, tomat mengandung anti-oksidan tinggi yang akan membuat kulit kembali mulus lagi.

3. Lemon

Selain tomat, lemon juga sangat terkenal dalam urusan per-jerawat-an. Ya, buah lemon sering disebut-sebut ketika orang sedang mencari cara menghilangkan jerawat di dahi. Cara kerja lemon adalah dapat mengeluarkan bakteri penyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. Terimakasih pada kandungan asam tinggi yang dimiliki lemon.

Cara menggunakan lemon sebagai penghilang jerawat di dahi adalah dengan mengoleskan sari lemon pada jerawat. Jangan pakai tangan, ya, karena tangan Anda mungkin kotor. Gunakanlah cotton bud atau kapas bulat juga boleh. Lakukan perawatan ini pada malam hari, bawa tidur, dan cuci muka seperti biasa pada esok paginya. Jangan lakukan pada siang hari karena lemon dapat bereaksi ketika terkena sinar matahari.

4. Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan enzim yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat sekaligus mengeringkan jerawat dengan cepat. Anda tidak perlu menyiapkan putih telur banyak-banyak. Cukup ketika akan memasak buat sarapan, pecahkan telur dan sisihkan isinya. Yang Anda perlukan adalah cangkang telurnya. 

Di kulit telur biasanya ada sisa-sisa putih telur yang masih menempel, kan? Nah, Anda cukup mencolek putih telur dari cangkang tersebut lalu mengoleskannya pada jerawat di dahi. Diamkan putih telur selama 10 – 15 menit atau hingga putih telur mengering. Lalu, bilas dahi Anda dengan air dingin.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa dipakai untuk mengatasi kulit kering, berminyak, sensitif, kombinasi, dan kulit berjerawat. Pokoknya tanaman yang satu ini cocok untuk pemilik jenis kulit apa pun juga. Lidah buaya mengandung zat antimikroba yang dapat memberantas bakteri dan menghilangkan jerawat secepat kilat.

Jerawat dapat muncul karena terjadi penumpukan kotoran di dalam pori-pori. Nah, lidah buaya dapat merapatkan pori-pori kulit, sehingga dapat mencegah masuknya sisa make up, debu, dan kotoran ke dalam sana. Anda bisa menggunakan lidah buaya segar maupun yang sudah jadi produk kecantikan dalam kemasan.

6. Pasta Gigi

Pernahkah Anda membayangkan menggunakan pasta gigi di daerah lain selain gigi? Mungkin Anda tidak pernah membayangkannya. Tapi faktanya, pasta gigi dapat berguna juga di tempat selain gigi, seperti dapat dipakai untuk menghilangkan komedo dan jerawat.

Anda cukup mengoleskan pasta gigi pada jerawat, lalu diamkan mengering. Kalau bisa dibawa tidur lebih bagus lagi. Besok paginya baru bilas dahi Anda untuk menghilangkan pasta gigi. Setelah itu, Anda bisa melihat kalau jerawat di dahi sudah mengempis bahkan menghilang. 

0 Response to "Cara Menghilangkan Tumbuhnya Jerawat Di Sekitar Dahi, Dengan 6 Cara Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel